Badan Perencana

You are here: Home arrow Perencanaan UII
Perencanaan UII
Pengantar Laporan Rektor 2009 Print E-mail
Written by Ari Wibowo   
Thursday, 19 February 2009

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yang terhormat

1. Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia

2. Para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan beserta Kepala dan Sekretaris Program Studi di Lingkungan Universitas Islam Indonesia

3. Para Direktur dan Kepala Badan di Lingkungan Universitas Islam Indonesia

4. Hadirin Sekalian Tamu Undangan yang Dimuliakan Allah SWT.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmat-Nya, berupa nikmat iman, islam, dan ihsan. Semoga ketiganya tadi dapat mengantarkan kita kepada kebahagiaan di dunia maupun akhirat. Sholawat dan salam kita haturkan keharibaan nabi besar Muhammad SAW yang selalu menjadi panutan seluruh umatnya di muka bumi, dan mudah-mudahan kita termasuk golongan yang senantiasa dapat mengikuti sunah-sunahnya hingga akhir zaman.

Pada Rapat Koordinasi Kerja (RAKORJA) ini, kami ingin menyampaikan laporan perkembangan pelaksanaan program kerja rektorat tahun akademik 2008/2009 sampai pada bulan Januari 2009, sekaligus menyampaikan isu-isu strategis untuk tahun akademik 2009/2010. Program kerja yang akan dijalankan pada tahun akademik tersebut masih mengacu pada Rencana Strategis (RENSTRA) UII 2006-2010. RAKORJA kali ini mengambil tema “MEMANTAPKAN FONDASI UII MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY.” Tema ini dipilih sebagai respon kita terhadap persaingan global Perguruan Tinggi (PT) saat ini.

Last Updated ( Thursday, 19 February 2009 )
Read more...
 
Rencana Strategis 2006-2010 Print E-mail
Written by Ari Wibowo   
Wednesday, 31 December 2008

BAB I

PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang

Dalam mengayunkan langkah strategis ke depan, Universitas Islam Indonesia bertekad untuk selalu komitmen pada keunggulan dan nilai-nilai dasar ke-Islaman. Namun, dalam prakteknya peluang dan tantangan di era mellinium ketiga ini tampak semakin kompleks. Perubahan sosial yang cepat dalam skala nasional dan global telah berpengaruh terhadap aspek sosial, politik, ekonomi, hukum kebudayaan dan juga pendidikan.

Dewasa ini, Perguruan Tinggi mustahil dapat diselenggarakan secara konvensional. Melainkan PT harus diorientasikan pada terbentuknya suatu Good University Governance, yang meletakkan tujuannya sebagai pusat keilmuan, pusat kebudayaan, pusat peradaban, dan juga pusat inovasi yang senantiasa mengarahkan pada kemampuan untuk mengantisipasi perubahan yang sangat pesat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Last Updated ( Thursday, 08 January 2009 )
Read more...